Tuesday, June 19, 2012

Cara merawat bunga anggrek

Cara merawat bunga anggrek - Bagi kaum hawa tentunya banyak yang hobi merawat bunga. merawat bunga menjadi hiburan tersendiri karena selain bunga dapat mempercantik lingkungan serta sedap dipandang. Dalam postingan kali ini Berita Terbaru akan mencoba share bagaimana cara merawat bunga anggrek. Kenapa saya memilih bunga anggrek? karena bunga anggrek selain tampilannya yang cantik, anggrek tidak mudah layu.

Tips atau cara merawat bunga anggrek ini dibawah ini dapat anda praktekkan untuk merawat bunga anggrek kesayangan anda agar tumbuh dengan bagus dan tidak layu. silakan simak tips dibawah ini :

  • Lokasi, suhu dan kelembaban : Bunga anggrek merupakan bunga yang bagus unutk dataran tinggi,(di dataran rendah juga bisa hidup, tetapi harus memenuhi ketentuan yang tepat), suhu berkisar 15 – 35 derajat Celcius (suhu optimum 21 derajat Celcius) dengan sirkulasi udara yang baik. Kelembaban udara berkisar 65 – 70 %.
  • Cahaya matahari : Tanaman anggrek pantang kena sinar matahari langsung, tetapi masih toleran terhadap sinar matahari pagi (antara jam 7 – 9 pagi)
  • Penyiraman: Lakukan penyiraman cukup sehari sekali saja.
  • Pemupukan: Anggrek perlu dipupuk untuk membuatnya rajin berbunga. Tips untuk memilih pupuk yang tepat adalah pilih pupuk cair (pupuk daun)
  • Media tanam: Media tanam yang baik adalah yang tidak cepat lapuk, memudahkan akar menempel, berongga (porous) untuk sirkulasi udara, dapat menyimpan zat hara, serta tidak mudah menjadi sumber penyakit
  • Pot: Untuk pot bisa dipilih pot tanah atau plastik. Pot tanah bisa menyimpan air, sedangkan pot plastik tidak.

Nah diatas merupakan tips atau cara bagaimana cara merawat tanaman atau bunga anggrek yang baik dan benar. semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda khususnya bagi pecinta bunga anggrek.
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.

2 comments:

  1. Wah sangat bermanfaat, salam dari Jual Bunga Anggrek :)

    ReplyDelete
  2. Sangat bermanfaat posting an nya, salam sukses dark toko bunga

    ReplyDelete

 
©Maverick Blog 2013 all reserved, theme design by Dadang Herdiana